Senin, 10 Agustus 2020

PPG : a small step for a big changes

 Bismillaah

halo rekan2 semuanya...ada kerinduan pada saat tidak menulis di blog, semoga kisah demi kisah menginspirasi para pembaca yang budiman.

Alhamdulillaah Allaah menaqdirkan saya menjadi mahasiswa PPG dalam jabatan tahun 2020 angkatan 1. jujur, berkecamuk perasaan antara bahagia, takut, khawatir bercampur aduk menjadi satu. Serangkaian kegiatan lapor diri sudah dilalui, dilanjutkan dengan orientasi mahasiswa pada hari sabtu 8 agustus 2020 via virtual. Seru! itu yang pertama sy tangkap. Akan ada puluhan teman baru dan ratusan bahkan mungkin ribuan kisah pada chat komen di grup.

kami menamakannya grup "Bersama LULUL PPG 100%  agar tertanam dalam alam bawah sadar kita untuk berkolaborasi saling memotivasi. Tahapan panjang PPG selama 3 bulan pastinya akan melelahkan. Mental kita sebagi pejuang benar-benar di uji. 

bersyukur kami melalui ini dengan moda daring, terkoneksi hampir 24 jam dengan rekan2 mahasiswa seluruh Indonesia beserta dosen pamong dan dosen pembimbing. lagi-lagi hikmah Covid. alhamdulillaah ala kulli hal.

ujian pertama datang pada hari sabtu-ahad tanggal 8-9 agustus lalu, menyelesaikan 4 set KB. deadline hari ahad pukul 23.59 teng! qodarullaah hari sabtu saya harus berkunjung ke luar kota dalam rangka halalbihalal keluarga besar, pulang dalam kondisi lelah. akhirnya sy baru memulai pembelajaran di hari ahad pagi pukul 02.00 WIB.  and you know what....tadaaaaa baru selesai pukul 20.00 WIB malam!

perjalanan masih panjang, manajemen waktu, manajemen emosi...bagaimana agar tetap stay on fire. Membagi waktu 24 jam yang kita punya dengan kesibukan sehari2 yang sudah padat. bagaimana agar daring keada peserta didik di rumah tetap berjalan, daring putra putri kandung kami juga yang harus tetap didampingi, plus daring kita pada laman Learning Management System (LMS).


Allaah beri kami seribu masalah, tapi kami yakin minimal akan ada seribu satu solusi...bahkan idealnya lebih dari itu.


semoga kami dapat menjalani proses perkuliahan, mempelajari modul, mengerjakan soal2 latihan dan evaluasi, diskusi dan tugas akhir yang menyita waktu dan energi.

diujung sana tergambar panggung yudisium..sy bersama 61 orang yang lain akan hadir bersama entah secara online atau offline. semoga!

terimakasih teman2 mamak2 dan bapak2 pejuang PPG yang hebat, bu Resik dosen pamong kami, dan dosen2 pembimbing kami dari Universitas Pendidikan Indonesia.

bantu kami untuk melangkah, meskipun kecil tetap kami lakukan. Integritas. demi sebuah perubahan besar yaitu mengubah wajah pendidikan Indonesia...mencetak manusia2 pemimpin negeri ini untuk masa yang akan datang!


2 komentar:

  1. Akhirnya cerita PPG ini masuk blog jg bu 😄. Memang pengalaman baru yg tak pernah terbayangkan sbelumnya. Soalnya full daring 😅. Senang kenal sama bu desy dan kawan2 lainnya. Semoga kita smua lulus PPG 100%. Aamiin

    BalasHapus
  2. bu windaaa makasih sudah berkunjung...hayu salin support meski kita semua udh lulus

    BalasHapus

foto untuk refleksi